Babinsa Berbagi, Distribusikan Nasi Bungkus untuk Warga Ditengah Pandemi dan PPKM 

Babinsa Berbagi, Distribusikan Nasi Bungkus untuk Warga Ditengah Pandemi dan PPKM 

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Tanahdatar Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru, Sertu Edy Priyanto kembali menyalurkan nasi bungkus untuk masyarakat di wilayah teritorial yang  terdampak virus corona.

Dalam aksi sosial yang digelar, Rabu (1/9/2021) bersama ketua RW 07 Ade Wira secara door to door membagikan 50 nasi bungkus kepada warga di jalan Pangeran Hidayat

"Alhamdulillah, hari ini Babinsa bersama ketua RW 07 turun bersama membagikan nasi bungkus donasi dari Korem 031 WB untuk warga," sertu Edy Priyanto.

Kata Edy, Babinsa yang bertugas diwilayah kecamatan Pekanbaru Kota khususnya Kelurahan Tanahdatar dalam tiga pekan ini  secara terus menerus berkeliling diwilayah teritorial melakukan aksi sosial berbagi nasi.

"Ini merupakan bentuk rasa kepedulian TNI kepada masyarakat yang merupakan ibu kandung TNI.Babinsa selaku perpanjangan tangan tugas TNI di tingkat kelurahan berusaha maksimal menjalankan fungsinya dengan baik sebagai pembina teritorial," jelasnya.

Ya, selain aksi berbagi nasi, Babinsa yang tergabung sebagai relawan tracer covid-19, juga bertugas dan terlibat langsung dalam beberapa kegiatan penanggulangan Covid 19, diantaranya membantu penyemprotan disinfectant tempat ibadah dan sarana prasarana umum dan sejumlah aksi sosial lainnya.

Diharapkan dari aksi berbagi nasi ini sedikit banyak mampu membantu memberikan rasa senasib sepenanggungan sebagai anak bangsa ditengah pandemi dan penerapan PPKM yang bakal berlangsung sampai 6 September 2021 mendatang.

Kata Edy, TNI -Polri dalam hal ini Babinsa mengajak masyarakat yang mampu dan memiliki rezeki yang berlebih agar ikut menjadi  bagian dari komponen bangsa yang memberikan insipirasi, rasa kepedulian dan turut bergotong royong dalam penanggulangan Covid-19 .

"Semoga semakin banyak yang peduli dan terus berkomitmen untuk bersinergi membantu masyarakat, relawan dan mereka yang berada digaris depan menanggulangi virus corona," imbuhnya.

Senada, Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono mengapresiasi dan terus mendukung seluruh aksi sosial Babinsa ditengah pandemi dan penerapan PPKM.

"Selaku komandan saya memberikan apresiasi buat para Babinsa yang sudah bekerja keras membantu warga diwilayah tugasnya. Semoga amanah ini terus bisa dijalankan dan seluruh Babinsa diberikan kesehatan ditengah pandemi ini," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index